Wartawan Ethiopia Kagum dengan Budaya, Alam dan Kemajuan Indonesia

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka mempromosikan produk-produk dan pariwisata Indonesia kepada Pemerintah, pengusaha dan masyarakat Ethiopia serta untuk lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Ethiopia di berbagai bidang, KBRI Addis Ababa telah mensponsori kegiatan Journalist Familiarization Trip bagi 2 awak media (1 jurnalis dan 1 juru kamera) dari stasiun televisi Pemerintah "Ethiopian Broadcasting Corporation (EBC)" (18-24/9). 

Dengan didampingi seorang staf KBRI Addis Ababa, kedua awak media EBC tersebut telah melakukan kunjungan/ peliputan di beberapa sentra ekonomi dan pariwisata di Jakarta termasuk melakukan wawancara dengan Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia; di Bandung, mengunjungi PT. Dirgantara Indonesia; di Surabaya, mengunjungi PT. PAL Indonesia; dan di Bali melakukan peliputan beberapa obyek wisata di Bali seperti: Danau Kintamani, Uluwatu Temple, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Suasana Persawahan Terasering di Ubud, dan menyaksikan tarian Kecak dan Legong.    

Sebagaimana kesan positif yang diucapkan oleh kedua awak media EBC setelah melihat secara langsung kemajuan teknologi dan keindahan alam Indonesia, penayangan hasil liputan EBC dalam waktu dekat ini diharapkan dapat menarik minat kalangan pebisnis dan masyarakat luas Ethiopia untuk berwisata dan berbisnis dengan Indonesia.(p/ab)